Take a fresh look at your lifestyle.

Alphad Syarif Kokoh Diunsur Pimpinan DPRD Samarinda

Siswadi, Alphad Syarif, Rusdi dan Subandi

43
BERITA RAKYAT, Samarinda: H. Alphad Syarif SH, kokoh di Unsur Pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Kota Samarinda, pada rapat paripurna dengan agenda Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Samarinda masa jabatan tahun 2019-2024, berlangsung di Gedung Utama (9/10).
Hal ini sudah cukup mengkonfirmasi, Sosok Mantan Ketua DPRD Samarinda periode sebelumnya ini (2014-2019), sebagai politisi yang mumpuni, punya kapasitas sebagai Wakil Rakyat.
Benar kata orang bijak, semakin tinggi pohon, semakin deras diterpa angin, namun Alphad Syarif tetap kokoh tegak pada jalur politik memperjuangkan kepentingan masyarakat yang diwakilinya.
Disinggung posisinya yang sebelumnya Ketua sekarang turun menjadi Wakil Ketua DPRD Samarinda, dengan jelas dikatakannya “Saya menjadi Anggota DPRD tidak mencari jabatan, tapi bagaimana bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, agar bisa maju dan sejahtera, dan jabatan di Dewan, adalah jabatan yang sifatnya kolektif koligial, semua keputusan diambil berdasarkan keputusan bersama, semua Anggota punya hak yang sama.
Dari keempat Anggota, sebagai Unsur Pimpinan DPRD Kota Samarinda, sesuai dengan keputusan Gubernur Kaltim Isran Noor, adalah Siswadi (PDIP) sebagai Ketua, dan Wakil Alphad Syarif (Gerindra), Rusdi (Golkar) dan Subandi (PKS), jelas yang cukup fenomenal Alphad Syarif.
Hal ini merujuk pada perjalanan politiknya penuh dengan ‘terpaan angin’, namun tetap kokoh dan eksis pada jalur politik, yang berniat memperjuangkan kepentingan masyarakat.
Badai politik menerpa perahu Golkar, yang imbasnya sampai ke daerah, Gerindra menjadi tambatan selanjutnya, dibuktikannya berhasil kembali duduk sebagai Anggota DPRD Samarinda, makanya Parpol Gerindra tidak ragu menunjuk Alphad Syarif untuk mendusuki Kursi Wakil, sebagai kader terbaiknya.
Bahkan ada badai yang lebih dasyat lagi, ditahun politik Pileg 2019 lalu, Alphad Syarif ‘dihantam’ masalah hukum, yang sejatinya tidak ada kaitannya dengan politik.
Namun fakta mambuktikan, Alphad Syarif tidak tumbang, tetap kokoh pada jalur politiknya, dan sekali lagi hal ini sudah cukup mengkonfirmasi, kapasitas sosok Alphad Syarif, sebagai politisi mumpuni, untuk bisa diharapkan masyarakat, memperjuangkan aspirasi yang membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Terkait ada habar yang mengatakan, akan maju pada Pilkada Kabupaten Paser 2020 ini, dengan mantap diakuinya ya.
“Saya sangat mengangumi Pak Ridwansuidi, mantan Bupati Paser yang berhasil membawa Paser lebih maju, dan saya bertekat akan menyambung, apa yang sudah Beliau kerjakan di Paser,” tandas Alphad Syarif.
Atas dukungan masyarakat Paser, Saya siap mewakafkan diri, hidup saya, untuk kemajuaan Paser. Jangan sampai Paser tertinggal, padahal begitu dekatnya akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN), Kabupaten Paser adalah Kabupaten penyeimbang.(abdul azis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.